Home » All posts
Wednesday, October 5, 2016
Sejarah Kapal / Perahu Layar
October 05, 2016 opokerz
Kapal, adalah kendaraan pengangkut penumpang dan barang di laut (sungai dsb)[1] seperti halnya sampan atau perahu yang lebih kecil. Kapal biasanya cukup besar untuk membawa perahu kecil seperti sekoci. Sedangkan dalam istilah inggris, dipisahkan antara ship yang lebih besar dan boat yang lebih kecil.Secara kebiasaannya kapal dapat membawa perahu tetapi perahu tidak dapat membawa kapal. Ukuran sebenarnya dimana sebuah perahu disebut kapal selalu ditetapkan oleh undang-undang dan peraturan atau kebiasaan setempat.Sejarah kapal sejalan dengan petualangan manusia. Perahu yang dikenal pertama kali dikenala pada masa Neolitikum, sekitar 10.000 tahun yang lalu. Kapal-kapal awal ini memiliki fungsi yang terbatas: mereka dapat bergerak di atas air, tapi hanya itu. Terutama digunakan untuk berburu dan memancing. Kano tertua yang ditemukan arkeolog sering dibuat dari batang pohon coniferous, menggunakan peralatan batu sederhana.
Sejarah Sepeda
October 05, 2016 opokerz
Seperti ditulis Ensiklopedia Columbia, nenek moyang sepeda diperkirakan berasal dari Prancis. Menurut kabar sejarah, negeri itu sudah sejak awal abad ke-18 mengenal alat transportasi roda dua yang dinamai velocipede. Bertahun-tahun, velocipede menjadi satu-satunya istilah yang merujuk hasil rancang bangun kendaraan dua roda.Sejarah Kereta Api ( lokomotif )
October 05, 2016 opokerz
Setelah James Watt menemukan mesin uap, Nicolas Cugnot membuat kendaraan beroda tiga berbahan bakar uap. Orang-orang menyebut kendaraan itu sebagai kuda besi. Kemudian Richard Trevithick membuat mesin lokomotif yang dirangkaikan dengan kereta dan memanfaatkannya pada pertunjukan di depan masyarakat umum. George Stephenson menyempurnakan lokomotif yang memenangi perlombaan balap lokomotif dan digunakan di jalur Liverpool-Manchester. Waktu itu lokomotif uap yang digunakan berkonstruksi belalang. Penyempurnaan demi penyempurnaan dilakukan untuk mendapatkanlokomotif uap yang lebih efektif, berdaya besar, dan mampu menarik kereta lebih banyak.
Penemuan listrik oleh Michael Faraday membuat beberapa penemuan peralatan listrik yang diikuti penemuan motor listrik. Motor listrik kemudian digunakan untuk membuat trem listrik yang merupakan cikal bakal kereta api listrik. Kemudian Rudolf Diesel memunculkan kereta api bermesin diesel yang lebih bertenaga dan lebih efisien dibandingkan dengan lokomotif uap. Seiring dengan berkembangnya teknologi kelistrikan dan magnet yang lebih maju, dibuatlah kereta api magnet yang memiliki kecepatan di atas kecepatan kereta api biasa. Jepang dalam waktu dekade 1960-an mengoperasikan KA Super Ekspress Shinkanzen dengan rute Tokyo-Osaka yang akhirnya dikembangkan lagi sehingga menjangkau hampir seluruh Jepang. Kemudian Perancis mengoperasikan kereta api serupa dengan nama TGV.
Sejarah Mobil Mercedez Benz
October 05, 2016 opokerz
Gottlieb Daimler adalah orang pertama yang memanfaatkan dengan tingkat keberhasilan sejati mesin pembakaran menjadi kendaraan jalan. Memang ada pendahulu yg tdk mempunyai kuda kendaraan untuk motor Daimler tapi Daimler adalah mengakui pertama pembakaran kendaraan internal dan yang pertama untuk menggabungkan sistem transmisi praktis.
Tak lama setelah Daimler diterapkan untuk paten motor pembakaran nya, Carl Benz Mannheim, Jerman diberikan paten Jerman yang mencakup sebuah mobil roda tiga motor dia dibangun pada tahun 1844. Ini silinder tunggal, 3 / 4 hp, mobil berbahan bakar bensin memiliki kombinasi sabuk, rantai dan roda gigi untuk mengirimkan daya ke roda belakang karet lelah tapi tidak ada perubahan gigi itu mungkin.
Daimler pertama empat roda, motor didorong Victoria-jenis kereta, dibangun pada tahun 1866. Pada tahun 1890 permintaan untuk mesin Daimler yang terbuat ekspansi diperlukan dan korporasi dibentuk, Daimler Motoren Gesellschaft. Daimler Motor Company atau seperti yang dikenal dalam bahasa Inggris. Benz, dengan beberapa rekan membentuk perusahaan lain, Benz & Company, di Mannheim.
Daimler melanjutkan penelitian otomotif dan sebelum kematiannya pada tahun 1900 telah dikreditkan dengan penemuan seperti radiator tipe sarang lebah, karburator tipe float; mesin silinder V-twin (seperti yang digunakan dalam sepeda motor Harley-Davidson sekarang-hari); terputus rendah tegangan listrik pengapian, mesin empat-silinder; akselerator kaki, dan motor dan transmisi pada satu bagian yang tidak terpisahkan.
Perlombaan otomatis tercatat pertama, yang disponsori oleh Petit-Journal of Paris pada 1894 dan dilakukan selama Paris program Rouen, menarik empat puluh enam entri dan menantikan sebagai ujian dari kapal uap dan listrik versus pembakar gas. Tiga pemenang pertama mobil tersebut didukung oleh mesin Daimler-dibangun. Sejak saat itu Mercedes Daimler dan kemudian (setelah 1926) Mercedes-Benz adalah untuk mendapatkan prestise berkelanjutan melalui kinerja kecepatan tinggi mereka.
Seorang bankir-olahragawan kaya Emil Jellinek Wina jauh terkesan oleh keberhasilan motor Daimler dalam kompetisi balap. Dia membeli bunga saham pengendali pada Daimler di tahun 1890-an dan menempatkan dana hampir tak terbatas di pembuangan Gottlieb Daimler dan dua putra, Paulus dan Adolph. Itu Jellinek yang mendorong Daimler di idenya untuk menciptakan apa yang menjadi mobil paling kuat hari, sebuah 35 hp Rakasa.
Mercedes JellinekIn 1900 Daimler 4-silinder telah selesai dan mobil itu dibaptis untuk menghormati putri cantik Emil Jellinek, Mercedes. Mobil baru sensasi langsung. Dari fender terang nya depan, gagah kolom miring ke belakang kemudi ke karburator T-kepala silinder dan tipe konstruksi kembar, Mercedes itu cantik dan melakukan keadilan untuk senama nya.
Jellinek, pengendali pabrik Daimler, dan ayah dari wanita muda untuk siapa mewah 1.900 kendaraan roda empat bernama, begitu terobsesi dengan minatnya dalam mobil berkecepatan tinggi yang selama lima hampir 'tahun ia memegang hak eksklusif untuk sebagian besar produksi Mercedes dan hati-hati membatasi penjualan mobil-mobil untuk individu pengaruh diketahui. reputasi sendiri internasional Jellinek sebagai olahragawan dan pemilihan hati-hati tentang pembeli terbatasnya jumlah Mercedes tersedia menempatkan mobil dengan klien atas bracket yang, hampir sebanyak rekayasa sendiri unggul mobil intrinsik dan desain, memberikan Mercedes itu reputasi sebagai kualitas dan produk kinerja tinggi.
Jika ada orang yang telah membuat kunjungan pasca-perang ke pabrik Mercedes-Benz terkenal di Unterturkheim, Jerman pada Oktober, 1945, orang akan punya alasan kuat untuk menyimpulkan bahwa tidak ada mobil baru akan muncul dari situs ini setidaknya selama lima tahun. Kata "situs" dipakai reservedly, untuk persen antara 70 dan 80 dari gedung-gedung pabrik telah hancur oleh pemboman udara dan ini nasib yang sama telah menyusul sebagian besar tanaman lain di Sindelfingen dan di tempat lain. Selain itu, jumlah besar alat mesin ringan telah tersebar selama perang dalam apa yang menjadi zona ditempati Perancis Jerman. Bahan baku tersebut praktis tidak ada dan staf teknis terganggu oleh enactments de-Nazifying yang kemudian dipaksakan dengan keparahan maksimal. Namun pada kenyataannya, hanya mengambil lng Dr, W. Haspel dan O. Hoppe, dan mereka bersama-direksi soal hanya tiga tahun untuk membangun kembali dan memperlengkapi kembali pabrik-pabrik dan untuk memperkenalkan pasca-perang model pertama. Pada tahun 1948, sedan empat pintu yang baru, yang dibuat secara keseluruhan pada Sindelfingen, diikuti pada baris mobil 2,3 liter 1939.
Dan saat ini Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia
Tuesday, October 4, 2016
Sejarah Sepeda Motor Aprilia
October 04, 2016 opokerz
Itu semua berubah pada tahun 1968, ketika putra Beggio's, Ivano Beggio, mengambil alih kepemimpinan perusahaan. Visinya adalah memproduksi motor sport yang memenangkan ras dan menempatkan nama Aprilia di peta. sepeda motor pertama 50cc, lebih dari moped, diproduksi lama setelah Ivano Beggio mengambil alih, dan Aprilia memiliki 3 moped populer di akhir 1960-an.
Pada tahun 1970, pertama Aprilia's motorcross sepeda, yang Scarabeo, lahir. Sebagai Scarabeo mulai menarik perhatian, Aprilia fokus pada memperluas katalog selama 70-an dan awal 80-an, menambah banyak model-model baru dari 50cc ke 600cc.
Aprilia pertama menarik perhatian di panggung dunia pada tahun 1977, ketika pembalap Italia memenangkan balapan di Kejuaraan motorcross Italia baik di kelas 125cc dan 250cc, saat mengendarai mesin Aprilia. sepeda motor Aprilia akhirnya memenangkan gelar Ivano Beggio selalu memimpikan mereka.
Resesi pada 1980-an menyebabkan penurunan untuk produsen sepeda motor, tetapi Aprilia terus memperluas katalog dan menawarkan model baru. Popularitas dan kesuksesan Aprilia tidak berenang di tahun 1980-an seperti yang banyak dari kompetitor. Pada tahun 1985, Aprilia mulai outsourcing produksi mesin untuk model tertentu. Sebuah perusahaan Austria, yang disebutRotax, adalah pilihan utama, dan Aprilia mesin terus menang.
Pada awal 1990-an, mencari inovasi, Aprilia mengunjungi kembali akar sebagai perusahaan skuter dengan memproduksi Amico, skuter semua-plastik pertama di Italia, yang terbukti populer. Aprilia juga telah banyak berhasil di seluruh dunia sejak awal 1990-an, memenangkan 124 gelar Grand Prix di kelas 125cc dan 250cc. Mereka juga memiliki 15 Road Racing World Championships di bawah ikat pinggang mereka, dan Aprilia mesin juga memegang 16 judul kecepatan Eropa. Aprilia diakuisisi oleh Piaggio, pada tahun 2004, membuat Piaggio, produsen sepeda motor terbesar keempat di dunia.
Sebuah nama Diakui Dalam Curcuit Racing
Nama Aprilia kemungkinan tidak juga tahu kepada orang yang rata-rata, karena Aprilia terutama mengkhususkan diri dalam olahraga dan balap sepeda daripada sepeda motor rekreasi.Berbeda dengan nama Jepang Aprilia tidak mengekspor volume tinggi sepeda motor, mobil, atau kendaraan lain ke Amerika Utara, dan nama Aprilia tidak sering terlihat di jalan. Aprilia, bagaimanapun, dikenal penggemar balap sepeda motor, yang melihatnya sebagai merek pilihan bagi banyak pengendara.
Sejarah Virus Komputer
October 04, 2016 opokerz
Adanya perusahaan informasi teknologi yang mengkhususkan diri dalam keamanan komputer tidak mengherankan. Sekarang ini diketahui ada lebih dari 70.000 virus komputer. Program pencegahan virus pun jadi kebutuhan dan selalu perlu selalu diperbaharui.Sejarah virus yang mengindap pada komputer menurut catatan Daniel Tynan dari PC World berawal dari tahun1982. Kala itu tersebar melalui disket untuk Apple II dan dinamai Elk Cloner. Pada layar monitor akan terpajang tulisan yang diakhiri dengan kata-kata,”Yes it’s –Cloner!”
Istilah virus sendiri digunakan mulai tahun 1983 oleh seorang pelajar dari University of Southern California (USC) bernama Fred Cohen. Definisinya adalah program komputer yang bisa mereplikasi dan dapat menghancurkan program.
Virus pertama yang menjangkit komputer tipe IBM disebut Brain. Muncul tahun 1986 dan tersimpan melalui disket 360KB. File teks yang terdapat di dalamnya juga memuat nama penciptanya dua bersaudara asal Pakistan, Basit dan Amjad Farooq Alvi. Sebuah virus eksperimental secara tidak sengaja lolos dari laboratorium di Israel. Virus itu bernama Jerusalem dan menyerang pada tanggal 13 hari Jumat. Seluruh program yang terkena pada hari itu akan terhapus.
Sedangkan worm pertama, sejenis virus namun tidak bisa mereplikasi, yang menyebar melalui jaringan internet, muncul tahun 1988. Dibuat oleh mahasiswa S1 Robert Morris Jr, worm menyebabkan kerugian antara 10 hingga100 juta dolar pada sistem 6000 Unix.
Hingga awal dekade 90an jumlah virus yang diketahui baru mencapai 300.Baru pada tahun 1992 virus yang mendapat perhatian besar media massa bernama Michelangelo. Dibuat agar beroperasi pada 6 Maret ( hari kelahiran pelukis mural terkenal dari Italia) virus ini berhasil menjangkiti 5000 hingga 10.000 perangkat komputer.
Selain virus di boot sector yang muncul pada 1987 bernama Stoned yang tidak merusak apapun, kemudian muncul berbagai tipuan virus yang melanda dunia. Tipuan virus melalui jaringan internet yang ternyata tidak membahayakan adalah Good Time yang dikabarkan menyebar melalui internet pada tahun 1994. Sejak itu kerap kali kasus semacam Good Time terjadi.
Tahun 1995 hingga 1997 baru muncul virus yang sama-sama menyerang komputer berbasis Apple-Macintosh maupun IBM-Windows. Pada pertengahan dekade 90an sudah dikenal hingga 10.000 virus. Dan awal milenium baru sudah mencapai 70.000. Kita masih baru di titik awal, demikian pendapat para pakar bidang ini

